Kumpulan Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Resort Safari Terbaik di Dunia Berada di Indonesia

Resort Safari Terbaik di Dunia Berada di Indonesia
Resort Safari Terbaik di Dunia Berada di Indonesia

Iron Cross – Sebagai warga negara Indonesia, sudah pasti kita tidak asing lagi dengan daerah wisata paling indah, Bali. Dimana daerah ini merupakan tidak benar satu destinasi paling popular di dunia, Resort Safari Terbaik dari Best of the Best di Tripadvisor Traveler’s Choice dalam kategori World’s Top Safari Stays.

Penghargaan ini diberikan kepada Plataran Menjangan yang berlokasi di Bali Barat sebagai satu-satunya destinasi di Indonesia dan satu dari dua destinasi di Asia yang mendapat penghargaan dalam kategori ini.

Selain itu, Plataran Menjangan terhitung sudah menerima lebih dari satu penghargaan dunia lainnya di antaranya daerah kedua dalam ‘Best of Asia Pacific’ dari Top 100 Tujuan Berkelanjutan 2018 oleh Green Destinations, pemenang Forum Global perihal Pemukiman Manusia perihal Perencanaan dan Desain dan pemenang Emas penghargaan Tri Hita Karana.

Masterplan Plataran Menjangan dirancang oleh Hitesh Mehta dari HM Design yang diakui sebagai tidak benar satu otoritas, praktisi, dan peneliti terkemuka dunia dalam perencanaan fisik pariwisata/ekowisata terus menerus dan faktor arsitektur lanskap ecolodges. Pada tahun 2006, Hitesh Mehta dinobatkan oleh National Geographic sebagai tidak benar satu dari Lima Pelopor Pariwisata Berkelanjutan di dunia.

Dengan dibukanya pasar wisatawan internasional, banyak wisatawan yang inginkan ulang berwisata ke Bali dan memerlukan inspirasi perjalanan baru. Bila sebelum saat pandemi Bali Selatan adalah destinasi utama bagi para wisatawan asing, kini Bali punyai Plataran Menjangan yang dapat jadi pilihan baru untuk berwisata di mana para tamu dapat menikmati ekosistem hutan hujan dataran rendah, hutan bakau yang berusia lebih dari ratusan tahun, pantai, terumbu karang dan juga mengamati jalak Bali yang terancam punah dan sekaligus berinteraksi bersama dengan penduduk lebih kurang melalui program kegiatan yang sudah dihidangkan oleh Plataran Menjangan.

Sebagai ikon dan pionir ekowisata, Plataran Menjangan yang terletak di hutan seluas 382 hektare yang punyai 175 tipe flora and 167 tipe fauna, sedia kan layanan resor kelas atas dan pengalaman mewah terhitung 19 villas, ocean club, spa center, restoran eksklusif dan 3 private phinisi dan yacht bersama dengan panorama eksotis dari Pulau Menjangan dan 4 gunung yang mengelilinginya.

Wisatawan terhitung dapat laksanakan lebih dari satu kegiatan alam yang cocok untuk pasangan, keluarga, atau lebih-lebih pelancong solo karena kegiatan tamu dapat dibuat customized cocok bersama dengan keinginan. Ragam kegiatan layaknya berjalan pagi menyusuri hutan dan garis pantai dalam program Trail of Life yang dapat memberikan arti lebih dalam perihal kehidupan terhitung dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Aktivitas ini terhitung dapat dikombinasikan bersama dengan sesi safari picnic yang disempurnakan bersama dengan sesi berfoto untuk mengabadikan momen. Kegiatan lain yang tidak kalah menariknya adalah kegiatan air layaknya snorkeling, kayaking, diving, dan berlayar ke pulau menjangan memanfaatkan private yacht atau private phinisi yang mewah milik Plataran Menjangan.

Ada terhitung keunikan ekowisata di Plataran Menjangan di mana wisatawan tidak cuma berinteraksi bersama dengan alam namun terhitung dapat berinteraksi bersama dengan penduduk setempat melalui programpiknik di kebun anggur ataupun kelas memasak di rumah penduduk setempat bersama dengan bahan baku yang segar dan diambil segera dari laut sekitar.

Plataran Menjangan terhitung sudah punyai sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga para wisatawan yang datang tidak wajib mulai khawatir bersama dengan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di jaman saat ini ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.