Kumpulan Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Jenazah Eril Anak Ridwal Kamil Akhirnya Ditemukan Dan Menjadi Sorotan Media Swiss

Jenazah Eril Anak Ridwal Kamil Akhirnya Ditemukan Dan Menjadi Sorotan Media Swiss
Jenazah Eril Anak Ridwal Kamil Akhirnya Ditemukan Dan Menjadi Sorotan Media Swiss

Pihak berwenang Swiss menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Pemuda tersebut tenggelam pada 26 Mei 2022 saat sedang mandi.

Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni waktu setempat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai ayah Eril juga meninggalkan Swiss.

Menurut laporan Swiss Info pada hari Jumat (6 Oktober 2022), penyelidikan forensik mengungkapkan bahwa Eril tenggelam dalam kecelakaan pada bulan Mei. Kedutaan Indonesia di Bern juga ikut serta dalam pencarian, dan otoritas kota di Bern menggunakan drone dan anjing pelacak untuk mencari para korban.

Pernyataan polisi Swiss

Pada Rabu, 8 Juni 2022, tepat sebelum pukul 06:50 di Swiss, polisi regional di Bern melaporkan seorang pria menuangkan air di Engehaldedaam. Spesialis polisi maritim dari kanton Bern menemukan mayat di lembah sungai dan kemudian dievakuasi.

Namun, pria berinisial Eril, putra Ridwan Kamil, dipastikan tewas.

“Orang hilang diselamatkan tanpa nyawa dari Aare pada Rabu pagi, 8 Juni, orang tak berdaya diselamatkan dari Aare di Engehaldedaam di Bern,” kata police.be. .ch pada Kamis (6/9/2022). “Almarhum adalah WNI (putra Ridwan Kamil) yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022.”

Gubernur Ridwan Kamil juga mengumumkan penemuan Erilin melalui Instagram-nya. Dia mengucapkan terima kasih atas perkembangan ini dan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membantu pencarian.

“Jenazah Erila insya Allah akan kembali ke tanah air pada Minggu dan dimakamkan pada Senin,” kata Gubernur Ridwan Kamil.

Kronologi penemuan Eril

Polisi di Bern, Swiss, menemukan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tenggelam di Sungai Aare.

Jenazahnya ditemukan pada Rabu pagi, 8 Juni 2022 di Engehaldedaam, Bern. Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, KBRI asal Indonesia dan keluarga Ridwan Kamil menerima informasi dari kepolisian Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022, bahwa jenazah yang dikatakan Eril ditemukan pada pukul 06:50 waktu Swiss pada pukul 11:50 WIB.

“Sesuai prosedur saat ini, tim forensik kepolisian segera mengidentifikasi DNA dan melacaknya untuk memastikan mayat ditemukan. Itu benar, Anando Eril,” kata Muliaman dalam konferensi pers virtual, Kamis (9 Juni 2022).

Dia kemudian lulus di Swiss pada Kamis sore, dan polisi menunjukkan konfirmasi tes DNA bahwa tubuh Erila telah ditemukan.

Hal itu juga diumumkan secara resmi kepada polisi Swiss melalui laporan resmi. “Selain itu, sesuai prosedur hukum kepolisian Swiss, polisi sedang menyiapkan berkas untuk pengadilan Bern untuk diserahkan kepada keluarga,” jelasnya.

Sekitar dua jam sebelum konferensi pers pada pukul 19.30 WIB, pengadilan Swiss memberi kuasa kepada keluarga Ridwan Kamil di Bern untuk menerima jenazah Erila.

KBRI Bern memastikan penghormatan terhadap hak-hak putra Eril sebagai seorang Muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam, kata Muliaman.

Kepulangan Eril dipercepat oleh KBRI Bern

KBRI Bern, Swiss, mengatakan jenazah Emmeril Khan Mumtadz akan segera dipulangkan ke Tanah Air.

“Selain itu, KBRI Bern akan membantu keluarga dalam proses pemulangan. KBRI juga akan mulai mudik hingga Ananda Eril tiba di Indonesia, kata Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9 Juni 2022) di Indonesia.

“Kami mohon doa dan dukungan rekan-rekan media semua. Demi kelancaran proses pemulangan Eril.”

Setibanya di Jakarta, Direktorat Perlindungan Sipil Indonesia Kemlu akan mempercepat kedatangan tim di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut hasil tes DNA

Polisi Swiss telah mengkonfirmasi bahwa mayat itu ditemukan di Bendungan Engehalde, milik putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.

Pakar forensik Swiss akan mengkonfirmasi hal ini setelah tes DNA. Informasi ini diberikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Swiss. “Sesuai metode yang ada, tim forensik segera mengidentifikasi dan menelusuri DNA untuk memastikan bahwa mayat yang ditemukan itu memang anak Eril,” kata Dubes Muliaman Hadad dalam siaran pers dari Bern. , Kamis (6/9/2022) malam di Indonesia.

“Pada siang hari waktu Swiss pada hari Kamis, 9 Juni 2022, polisi Swiss memberikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa mayat yang ditemukan kemarin adalah milik Emmeril Khan Mumtadz.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.