Kumpulan Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Fitur Lawas Android Ini Bakal Muncul di Iphone 14 Loh!

Fitur Lawas Android Ini Bakal Muncul di Iphone 14 Loh!
Fitur Lawas Android Ini Bakal Muncul di Iphone 14 Loh!

Ironcross – Masalahnya adalah kapan dan bagaimana iPhone mengelilingi. Tampaknya informasi mengenai iPhone akan segera hadir dengan fitur-fitur baru yang sebelumnya sudah ada di ponsel Android. Laporan terbaru menyebutkan Apple akan menghadirkan fitur always-on-display (AOD) ke iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Menurut laporan analis Bloomberg Mark Gurman, Apple akan memperkenalkan peningkatan Lock Screen untuk iOS 16. Penyempurnaan ini bisa menjadi dasar untuk fitur masa depan, termasuk mode konstan, seperti dikutip The Verge, Selasa (31/5) / 2022). Gurman mengatakan mode konstan iPhone akan berfungsi seperti Apple Watch Series 5 dan yang lebih baru. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dapat mengurangi refresh rate layar saat mode on-off diaktifkan agar layar tetap menyala namun tetap menghemat daya baterai.

Fitur Lawas Android Ini Bakal Muncul di Iphone 14 Loh!

Untuk mempertahankan fungsionalitas yang konstan, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan dilengkapi dengan teknologi LTPO, yang akan mengurangi kecepatan refresh ke level terendah. Belum diketahui apakah iPhone akan menggunakan teknologi LTPO yang sama dengan Apple Watch.

Kehadiran fungsi yang selalu disebut-sebut di iPhone memang sudah lama digosipkan, namun belum terealisasi. Pada tahun 2020, analis memperkirakan bahwa iPhone 13 akan meluncurkan teknologi LTPO, yang memungkinkan tampilan berkelanjutan.

Meskipun fitur ini akan menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan ponsel Android utama. Biasanya pada perangkat Android, tampilan di layar selalu dapat menampilkan informasi seperti jam, baterai, widget, notifikasi, dan lain sebagainya. tanpa membuka layar.

Gurman memprediksi iOS 16 akan menghadirkan tampilan biasa dengan fungsi yang sama, termasuk wallpaper dengan fitur ala widget. Karena membutuhkan teknologi dan spesifikasi khusus, tampilan di layar akan selalu menjadi fitur eksklusif iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Seperti diketahui, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max adalah iPhone pertama yang memiliki layar ProMotion 120Hz berkat adopsi teknologi LTPO, yang memungkinkan kecepatan refresh variabel. Saat ini, kecepatan refresh pada layar iPhone dengan ProMotion 120Hz dapat berkisar antara 10Hz dan 120Hz.

Di sisi lain, panel LTPO yang digunakan oleh vendor ponsel Android seperti Samsung dan Oppo dapat direduksi menjadi 1 Hz saat digunakan untuk melihat gambar atau saat perangkat terkunci.

Apple akan mengungkap iOS 16 di Worldwide Developers Conference pada 6 Juni. Karena event ini akan berlangsung dalam seminggu, maka kita tidak perlu menunggu lama untuk update sistem operasi terbaru untuk perangkat Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published.