Kumpulan Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Awas, 2 Serangga Ini Bisa Hidup Di Lemari Pakaian Anda

Awas, 2 Serangga Ini Bisa Hidup Di Lemari Anda
Awas, 2 Serangga Ini Bisa Hidup Di Lemari Anda

Lemari pakaian yang gelap dan lembap sering kali menjadi tempat yang ideal bagi beberapa hama untuk bersembunyi dan berkembang biak.

Beberapa hama dapat hidup di lemari dan memakan pakaian dan kain yang disimpan di lemari. Untuk melakukan ini, penting untuk mengidentifikasi serangga yang dapat hidup di lemari Anda.

Nah, seperti dilansir Hunker, Rabu (8/6/2022), berikut beberapa serangga yang bisa hidup di lemari Anda. Seperti namanya, larva ngengat baju adalah serangga perusak yang bisa ditemukan di lemari.

Serangga ini dapat memakan pakaian dan biasanya memakan bahan yang berasal dari hewan, seperti kulit, wol, sutra dan bulu. Lemari dan tempat gelap lain yang tidak terjangkau adalah tempat favorit larva. Untuk mengeluarkannya dari lemari, singkirkan pakaian yang penuh dengan ngengat.

Jika pakaian rusak dan tidak dapat diperbaiki, bungkus dan buang. Namun, jika pakaian dapat diperbaiki, cuci dengan air panas dan keringkan di pengering jika petunjuk perawatan mengizinkannya. Pembersihan kering dapat membunuh ngengat pakaian.

Selanjutnya, bersihkan area lemari, termasuk bagian bawah dan tepi lemari tempat dinding bertemu dengan lantai. Jika Anda ingin merawat lemari Anda, carilah insektisida yang dirancang untuk mengobati kutu atau serangga kain.

Selama masa dewasanya yang pendek yaitu 20-60 hari, kumbang karpet dapat bertelur sebanyak 100 butir. Larva menetas dalam satu atau dua minggu, dan Anda dapat memiliki larva hingga satu tahun.

Kumbang karpet dewasa adalah serangga hitam kecil yang sering memasuki rumah untuk bertelur. Larva adalah cacing kecil yang ditutupi bulu.

Mungkin sulit untuk menghilangkan kontaminasi kumbang karpet, terutama jika berat, karena Anda perlu mengeluarkan telur, larva, dan kumbang dewasa dari kumbang karpet. Namun, Anda dapat membersihkan kabinet dengan menyedot debu dan mengukus untuk membantu menghilangkan dan membunuh kumbang karpet.

Kemudian cuci semua pakaian Anda untuk membantu membunuh kumbang. Tambahkan cuka ke siklus pencucian untuk membantu membunuh kumbang karpet.

Semoga anda menyukai artikel di Ironcross!

Leave a Reply

Your email address will not be published.